ArtaGrahaNews.com

Portal Berita Resmi Artha Graha

Wednesday 8th May 2024

REVITALISASI CITARUM, DUA DESA TERIMA KUR

REVITALISASI CITARUM, DUA DESA TERIMA KUR
Warga yang menetap di sepanjang daerah aliran sungai (DAS) Citarum diharapkan mau mendukung program revitalisasi sungai terpanjang di Jawa Barat (Jabar) tersebut.

Salah satu cara agar kegiatan memperbaiki dan mencegah kerusakan ekosistem sungai Citarum berjalan dengan baik serta efektif adalah dengan tidak menetap di sepanjang DAS.

Demi mendukung program tersebut, ada rencana untuk merelokasi warga dari wilayah DAS untuk kemudian diberi lapangan kerja.

“Kami memberikan KUR (kredit usaha rakyat) kepada dua desa sepanjang Sungai Citarum dengan harapan warga tidak menetap di kawasan DAS lagi,” kata Ketua Satgas Artha Graha Peduli (AGP), Wisesa Prabowo, dalam siaran persnya.

Wisesa menuturkan, AGP bekerja sama dengan Yayasan Budiasi dalam menyiapkan bibit pohon untuk ditanam di sepanjang bantaran Citarum.

Sedangkan dari aspek ekonomi, AGP menggandeng Bank Artha Graha Internasional dengan menyalurkan KUR kepada warga di Desa Tarumajaya dan Desa Cibeureum, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Jabar. Sesa mengatakan, masing-masing desa itu memiliki sekitar 14.000 jiwa.

“Pada tahap awal, 16 petani sayur sudah  menerima penyaluran Rp 380 juta di Desa Tarumajaya dan ini bisa terus meningkat.

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan