ArtaGrahaNews.com

Portal Berita Resmi Artha Graha

Sunday 19th May 2024

JIHS Menggelar Seminar Pendidikan Wawasan Kebangsaan & Pengabdian Masyarakat

JIHS Menggelar Seminar Pendidikan Wawasan Kebangsaan & Pengabdian Masyarakat
JIHS  (Jakarta International Hotels School) menggelar kegiatan Pengabdian Masyarakat di sekitar Pusdiklat SGA – Cibogo Kel. Cipayung Kec. Megamendung Bogor. Acara ini betujuan   mendidik mahasiswa dalam kegiatan Wawasan Kebangsaan. dilaksanakan pada tanggal 16 –  17 Desember 2017.

Tema yang diangkat yakni “ Pengabdian Masyarakat”  di  bidang kuliner dan bidang tata graha. Bidang kuliner mengajarkan perempuan dan ibu-ibu dalam pengolahan makanan berbahan dasar ubi ungu menjadi makanan sehat dengan inovasi modern. Peserta khusus bidang kuliner juga di bekali materi mengenai hygiene dan sanitasi oleh chef Yuni dan chef Elinar.

Pada Pengabdian dibidang Tata Graha, mahasiswa, dosen JIHS dan SGA melakukan kegiatan kebersihan di Sekolah Dasar dan 4 Mesjid,Mushola di lingkungan Kel. Cipayung Kecamatan Megamendung Bogor.

Pendidikan Wawasan Kebangsaan kami melibatkan dari pihak Pusdiklat SGA untuk mengajarkan mahasiswa/I JIHS dalam Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dan Outbond, dimana ruang Lingkup pada kegiatan Outbond ini adalah Wawawasan Kebangsaan (Nationalized), Personal Effectiveness, Effective Team Building, Quality Leadership.

Adapun kegiatan Outbond, untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan mahasiswa/ mahasiswi yang diharapkan dapat  menambah keakraban antar sesama serta  mengembangkan komunikasi empatik pada sesama dan mengajak mahasiswa, mahasiswi  agar  dapat memecahkan masalah dan berani dalam mengambilan keputusan.

 

Print Friendly, PDF & Email

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan