ArtaGrahaNews.com

Portal Berita Resmi Artha Graha

Wednesday 8th May 2024

HUT ke-48, Media Indonesia Gelar Festival Kopi

HUT ke-48,  Media Indonesia Gelar Festival Kopi
Media Indonesia (MI) memasuki usia ke-48 berkiprah di industri media cetak Tanah Air. Memperingati usia yang hampir separuh abad ini, MI menggelar festival kopi di pelataran parkir Gedung MI, Kedoya, Jakarta Barat.

“Dengan mengedepankan slogan ‘Indonesia Kini’, Media Indonesia melihat kopi sebagai salah satu komoditas ekspor unggulan, dan sebagai produk kekinian perlu dijaga keberadaannya. Industri lokalnya terus dikembangkan,” kata Direktur Pemberitaan Media Indonesia Usman Kansong di lokasi, Senin, 29 Januari 2018.

Acara yang digelar hingga besok ini adalah kerjasama antara MI dengan Komunitas Koperasi Kopi (Kokopi) dan Kopi United. Ada 25 lebih kedai kopi yang menyajikan 48 jenis kopi nusantara. Kopi Malabar, Gayo, Wamena, Temanggung, Batang, Mandailing, Sidikalang, Lampung, Toraja, Java Preanger, hingga Flores Bajawa tersaji lengkap.

Usman berharap masyarakat antusias menyambut acara ini sehingga bisa menambah wawasan tentang ragam kopi lokal yang kaya rasa. “Memperoleh pengetahuan tentang kopi Indonesia yang beragam serta merasakan langsung nikmatnya jenis-jenis kopi unggulan nusantara,” kata Direktur Utama Media Indonesia Firdaus Dayat.

Pantauan Medcom.id, lokasi festival ramai dipadati pengunjung. Acara dimulai dengan pembacaan doa bersama dan tos kopi antarpenikmat kopi. Tak hanya keluarga besar Media Group saja, masyarakat juga tampak menikmati sajian kopi di festival tersebut.

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan