ArtaGrahaNews.com

Portal Berita Resmi Artha Graha

Wednesday 8th May 2024

Hari Batik Nasional di Hotel Borobudur Jakarta

Hari Batik Nasional di Hotel Borobudur Jakarta
Posted by:
Jakarta

Asli berasal dari Indonesia, Batik ditetapkan oleh UNESCO (The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization) sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi pada tahun 2009. Sejak saat itu, tanggal 2 Oktober kemudian ditetapkan sebagai Hari Batik Nasional di Indonesia.

Untuk merayakan Hari Batik Nasional, warga Indonesia mengenakan pakaian Batik dan mengadakan berbagai kegiatan sebagai bentuk upaya dalam menjaga dan melestarikan Batik, tidak hanya pada acara formal, namun pada berbagai aktivitas.

Hotel Borobudur Jakarta turut merayakan Hari Batik Nasional dan berkolaborasi dengan Batik Tjempaka Gading mempersembahkan Sudut Batik mulai tanggal 1-14 Oktober 2019 di area depan Bogor Cafe. Terdapat berbagai jenis Batik dari seluruh Indonesia dan di Sudut Batik ini, dapat ditemukan pula berbagai jenis Batik khas berbagai daerah di Indonesia.

Ahli Batik dari Batik Tjempaka Gading pun siap untuk mengajari cara membuat Batik, mulai dari persiapan lilin hingga proses pengeringan kain. Spesial di hari Minggu, tamu yang menginap di Hotel Borobudur Jakarta dan menikmati hidangan di Bogor Cafe dapat mengajak anaknya untuk mendapatkan kelas membatik gratis dan hasil Batik yang dibuat tersebut dapat dibawa pulang sebagai suvenir.

Manajemen dan karyawan Hotel Borobudur Jakarta berpartisipasi dalam euforia Hari Batik Nasional dengan mengenakan pakaian Batik pada tanggal 2 Oktober 2019. Hotel Borobudur Jakarta selalu berpartisipasi dalam merayakan Hari Batik Nasional setiap tahunnya sebagai bentuk komitmen dalam mendukung dan melestarikan budaya Indonesia, khususnya Batik, tidak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia.

Print Friendly, PDF & Email
Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.