ArtaGrahaNews.com

Portal Berita Resmi Artha Graha

Wednesday 8th May 2024

Revolusi Digital, NU Luncurkan Aplikasi Mobile

Revolusi Digital, NU Luncurkan Aplikasi Mobile
Dunia tengah berubah, Peradaban Digital telah menjadi bagian gaya hidup umat manusia. Tsunami Digital telah melanda semua sisi kehidupan masyarakat, bangsa dan negara. Semuanya berubah dengan cepat, semua layanan, telekomunikasi dan transaksi telah bermigrasi dari tatanan konvensional ke digital, dari offline ke online, dari transaksi Cash ke Cashless, dari Telekomunikasi berbasis Simcard ke Simless, dari layanan tradisional ke layanan mobile dari siaran televisi analog ke televisi digital, tentu semua itu dengan segala kemudahan dan resiko-resikonya.

Perubahan cepat di era internet membawa dampak yang sangat signifikan di dunia informasi. Tidak hanya di ranah informasi ekonomi, informasi stabilitas kemanan juga sangat dipengaruhi oleh propaganda sosial media dan atmosfir pemberitaan dan proxy yang seringkali menggempur pertahanan dan keamanan rakyat semesta. Bahkan, polusi dan sampah informasi seringkali membanjiri kehidupan masyarakat, fitnah dan berbagai kebohongan seringkali dimunculkan melalui keterhubungan media online dan sosial media. Jika tidak teliti dan waspada dalam menyaring informasi dipastikan kita akan terombang-ambing dan tersesat di jalan yang terang.

Atas dasar itu semua, dan sebagai upaya mersepon perkembangan zaman, PBNU mengambil peran dalam revolusi digital dengan jalan memberikan pendidikan melek literasi digital pada generasi muda, utamanya bagi Nahdliyyin dan masyarakat Indonesia Pengurus Besar Nahdlatul Ulama berinisiatif untuk meluncurkan “Aplikasi Moile NU, Televisi NU Channel, Data Center, Arab Pegon dan Mobile Halal Investigation” sebagai bentuk dedikasi menjaga PBNU atau Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan juga Undang-undang Dasar 1945.

 

Print Friendly, PDF & Email

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan