ArtaGrahaNews.com

Portal Berita Resmi Artha Graha

Thursday 9th May 2024

LKNU Cianjur Gelar Baksos Pemeriksaan Mata Gratis

LKNU Cianjur Gelar Baksos Pemeriksaan Mata Gratis

Cianjur – Sebanyak 51 Pasien mengikuti Bakti Sosial Pemeriksaan Mata Gratis yang dilaksanakan oleh Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kabupaten Cianjur bekerjasama dengan Artha Graha Peduli, Palace Hotel, dan Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung.

Kegiatan ini dilaksanakan di Palace Hotel, Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur (15/11/2021) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dikoordinasikan dengan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Cianjur selaku gugus tugas Covid-19 PCNU Cianjur.

Turut hadir Ketua Tanfidziyah PCNU Cianjur, KH. M. Choirul Anam MZD dan Wakil Ketua PCNU Cianjur, KH Pipin S. Arifin beserta tamu undangan lainnya.

Wakil Ketua PCNU, KH Pipin S. Arifin mengatakan bahwa ia mengapresiasi kegiatan LKNU yang merupakan salah satu lembaga di PCNU Cianjur, selain baksos pemeriksaan mata, di LKNU juga ada bakti sosial operasi Bibir Sumbing, Katarak, operasi Hernia dan batuan kaki serta tangan palsu, ia juga mengatakan NU tidak hanya bergerak di bidang dakwah dan keagaamaan saja, akan tetapi dalam semua bidang, hal tersebut untuk memberikan manfaat untuk jamiiyah Nahdlatul Ulama khususnya di Kabupaten Cianjur.

Ketua LKNU Cianjur, dr. Hj Mien Suranto mengatakan kegiatan pemeriksaan mata ini baru diadakan kembali setelah dipending karena kondisi pandemi Covid-19 dan kegiatan ini berjalan sesuai dengan prokes yang berlaku.

“Kedepannya kegiatan seperti ini akan rutin kembali diadakan secara rutin minimal dua bulan sekali secara gratis,” tuturnya.

Pada akhir kegiatan Ketua Tanfidziyah PCNU Cianjur menyampaikan bahwa NU membangun sinergitas dengan berbagai pihak baik lembaga atau instansi seperti kegiatan yang berlangsung hari ini.

Managament Artha Graha peduli Palace Hotel, I Nyoman menyampikan bahwa Artha Graha Peduli Palace Hotel melalui CSR mengadakan baksos untuk masyarakat Cianjur dalam hal ini sekaligus rangkaian acara Hari Ulang Tahun Palace ke 10.

Print Friendly, PDF & Email

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.