ArtaGrahaNews.com

Portal Berita Resmi Artha Graha

Monday 20th May 2024

Artha Graha Peduli Sosialisasikan 5 M Di Kelurahan Timuran

Artha Graha Peduli Sosialisasikan 5 M Di Kelurahan Timuran
Artha Graha Peduli Sosialisasikan 5 M Di Kelurahan Timuran
Posted by:

SOLO, Yayasan Artha Graha Peduli bersama Pengusaha Peduli NKRI mengadakan acara peduli lockdown Covid-19 dan himbauan untuk kembali menahan diri tidak mudik tahun ini.  Kegiatan berjalan tertib dengan protokol kesehatan bertempat di Pendopo Kelurahan Timuran, Selasa (11/5).

Executive Officer Cabang Solo Bank Artha Graha Internasional, Septi Pangalila mengungkapkan kegiatan sosialisasi 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi ini untuk menjaga wilayah Kelurahan Timuran tetap pada status zona hijau. 

“Kami menggandeng Kelurahan Timuran dimana unit usaha kami berada di wilayah ini, kita melakukan sosialisasi dengan peserta kelembagaan berjenjang hingga RT dan ke kepala keluarga kita sosialisasikan prokes 5 M, himbauan untuk tidak mudik supaya bapak ibu peserta ini bisa menyampaikan lagi ke sekitarnya”, tutur Septi. 

Septi berharap dengan sosialisasi yang terus menerus ini sebagai pengingat agar masyarakat tetap bersama-sama menjaga lingkungannya dengan 5 M agar bisa menekan angka persebaran Covid-19.  Selaras dengan Yayasan Artha Graha Peduli yang menjalankan 5 pilar yayasan yaitu pelestarian lingkungan, penanggulangan bencana, pemberdayaan masyarakat, bantuan sosial dan bantuan hukum.

“Kita terus gaungkan bahwa kita bisa. Artha Graha Peduli selalu rutin melakukan kegiatan bakti sosial terutama di wilayah sekitar unit usaha kita. Kelurahan Timuran juga selalu bekerja sama dengan kita mulai dari pembagian sembako, sosialisasi Covid, penataan jalan kampung dan kegiatan lainnya”, papar Septia. 

Sementara itu Kepala Kelurahan Timuran Supyanto menjelaskan Kelurahan sangat terbantu dengan adanya sosialisasi protokol kesehatan ini. Lurah Supyanto juga berterima kasih atas bantuan beras yang ditujukan bagi warga Kelurahan Timuran. 

“Masa pandemi ini sangat tepat untuk terus mensosialisasikan larangan mudik, protokol kesehatan, penguatan jogo tonggo. Meskipun ada larangan mudik tapi secara faktual ada beberapa penyekatan yang lolos sehingga koordinasi jogo tonggo ini sangat penting. Kami juga berterima kasih atas bantuan 175 paket untuk warga ini yang tentunya sangat berguna bagi kami”, tutup Lurah Supyanto. (*ita)

Source : https://mettamedia.co.id/

Print Friendly, PDF & Email

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.