ArtaGrahaNews.com

Portal Berita Resmi Artha Graha

Monday 20th May 2024

Kenali Kanker Payudara dan Kanker Prostat

Kenali Kanker Payudara dan Kanker Prostat
Kanker payudara adalah kanker atau tumor ganas yang ada pada payudara baik pada wanita ataupun pada pria, dari hasil penelitan dari berbagai lembaga riset kesehatan bahwa 1 dari 8 wanita terkena kanker payudara, usia wanita 30-40 tahun berpeluang besar kanker payudara.

Dalam seminar yang diikuti puluhan karyawan Artha Graha Network bertema “Bahaya  Sera Penegahan Kanker Payudara dan Kanker Prostat. D. Jeffrey B. Tenggara Sp. PD, KHOM dari RS MRCCC Siloam menuturkan

“Kanker payudara memiliki hubungan erat dengan riwayat keturunan, artinya bila ada garis keturunan keluarga memiliki riwayat kanker payudara maka peluang 80% terkena kanker payuda sangat besar terjadi, penyakit kanker payudara bukan penyakit yang bisa dicegah.  Maka perlu dilakukan diteksi dini, dengan melakukan diteksi dini  untuk mengetahui kejadian kanker pada stadium dini, Jumat (9/2/2018)”.

Sementara  kanker prostat, 1 dari 7 pria terkena kanker prostat, kanker prostat bukan penyakit yang bisa dicegah. Kanker prostat dipengaruhi hormon testoteron banyak ditemukan pada pria usia tua, kanker prostat ada hubungannya dengan hormon testoteron akan membuat prostat makin membesar dan memicu terjadinya kanker. Semakin usia tua semakin riskan terkena kanker prostat, sampai saat ini belum ditemukan adanya makanan yang bisa memicu terjadinya kanker prostat.

Adapun pemeriksaan rutin kesehatan secara berkala merupakan pencegahan dini atas kejadian kanker untuk dilakukan pengobatan yang lebih cepat.

Print Friendly, PDF & Email

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan