ArtaGrahaNews.com

Portal Berita Resmi Artha Graha

Sunday 19th May 2024

Simulasi Tanggap Siaga Kebakaran Digelar di Kawasan Sudirman

Simulasi Tanggap Siaga Kebakaran Digelar di Kawasan Sudirman
JAKARTA   –  Memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN)  pada Rabu 26 April 2017,  Artha Graha Peduli (AGP) mengadakan simulasi Tanggap Darurat kebakaran di Kawasan Sudirman Central Business District. Kegiatan berskala nasional ini diikuti secara  serentak pada unit–unit usaha Artha Graha Network (AGN) di seluruh Indonesia.

Adapun penyelenggaraan simulasi kebakaran hutan di Perkebunan Kelapa Sawit wilayah Kalimantan Barat Kabupaten Kayong Utara, kegiatan ini menjadi bagian dari kegiatan AGP untuk mewujudkan pilar ke kedua dalam  mengatasi penanggulangan bencana.

“Simulasi ini diharapakan agar masyarakat dapat membudayakan kesiapsiagakan dalam menghadapi bencana alam yang dapat datang di mana saja dan kapan saja,” Ungkap Heka Hertanto.

Disebutkan, kegiatan ini dilaksanakan secara terpadu, terencana dan berkesinambungan menuju Indonesia Tangguh Bencana. Kegiatan serupa juga diadakan di  PT. Danayasa Arthatama Tbk,  Hotel Borobudur Jakarta, Mall Artha Gading dan  Discovery Kartika Plaza Hotel di Bali.

“Kami berharap dengan kesiapsiagaan ini  seluruh warga masyarakat pada umumnya AGP dan AGN pada khususnya dapat lebih siap mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam. Sebab potensi bencana alam di Indonesia sangat besar dan merugikan baik dari aspek  lingkungan dan ekonomi,”  Pungkas Heka.

Pelaksanaan HKBN ini juga diinisiasi dalam rangka mendukung kegiatan mitigasi dan kesiapsiagaan Bencana berdasarkan Undang–Undang No. 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana.

 

Print Friendly, PDF & Email

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan